Spesifikasi dan Harga Samsung A20S

 


Sampai saat ini bisa dibilang Samsung adalah salah satu merk smartphone yang paling populer di dunia. Bahkan jika dilihat dari angka penjualan selama kuartal pertama tahun 2020 ini, samsung masih menempati urutan pertama, lebih unggul dibandingkan merk merk lain baik itu iphone, Huawei, xiaomi maupun brand lainnya.

Kesuksesan samsung dalam menguasai pangsa pasar smartphone ini tentunya tak terlepas dari berbagai faktor. Baik itu karena faktor reputasi samsung yang sudah puluhan tahun berdiri, faktor kualitas smartphone smartphone buatan Samsung maupun karena samsung cukup jeli dalam masuk ke market smartphone dengan cara memproduksi berbagai smartphone untuk segmen yang berbeda beda.

Seperti yang kita ketahui samsung memang tak hanya memproduksi smartphone kelas atas atau flagship saja akan tetapi juga menyasar kelas mid end serta entry level. Sehingga tak mengherankan jika kemudian kita bisa menemukan smartphone dari brand samsung yang dijual dengan harga kurang dari sejuta, dua jutaan maupun yang lebih dari itu serta yang  dijual dengan harga belasan hingga puluhan juta.

Salah satu contoh dari smartphone samsung di kelas entri level yang dijual dengan harga cukup murah adalah Samsung a20s. Smartphone yang dibanderol dengan harga 2 jutaan ini memang menyasar pangsa pasar entri level dengan spek yang dimilikinya.

Adapun untuk spesifikasi dari Samsung A20s ini sendiri adalah sebagai berikut :

Body

Samsung galaxy A20s menggunakan body yang terbuat dari bahan glasstic dengan glossy finish. Untuk dimensi dari smartphone ini sendiri adalah 163,3 x 77,5 x 8 mm dan bobotnya 183 gram. Samsung A20S tersedia dalam 3 pilihan warna yakni hitam, merah dan hijau.

Display

Layar yang dipakai pada samsung galaxy a20s adalah layar tipe IPS LCD capacitive berukuran 6,5 inch. Layar ini memiliki resolusi 720x1560 pixels (HD+).

Os

Samsung A20S menggunakan os android 9.0 atau android pie yang bisa diupgrade ke android 10.

Processor

Sebagai dapur pacu samsung galaxy a20s menggunakan prosesor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) (1.8 GHz Cortex-A53) dan dan untuk urusan grafisnya menggunakan prosesor grafis GPU Adreno 506.

Memori

Samsung galaxy a20s ini memiliki 2 macam varian. Yang satu adalah varian smartphone dengan memori internal sebesar 32 GB RAM 3 GB sedangkan varian yang lainnya memiliki penyimpanan internal sebesar 64 GB dan RAM 4 GB. Kedua varian smartphone samsung A20S ini juga masih bisa ditambah memori eksternal berupa microSD hingga 512 GB.

Kamera

Terdapat 3 buah lensa kamerap pada bagian belakang samsung galaxy a20s. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 1 buah kamera lensa wide dengan resolusi 13 mega pixel, 1 buah kamera lensa ultra wide berresolusi 8 mega pixel serta 1 buah kamera lensa depth sensor yang memiliki resolusi sebesar 5 mega pixel.

Sedangkan untuk kamera depannya, samsung membenamkan sebuah kamera dengan resolusi 8 mega pixel. Kamera depan ini terbilang sudah cukup lumayan digunakan untuk selfie maupun untuk melakukan video call. Sedangkan jika digunakan untuk mengambil video bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps

Baterai

Sebagai sumber tenaga samsung menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai yang dipakai pada samsung galaxy a20s yakni baterai jenis lithium polymer (Li-po) dengan kapasitas 4000 mAh. Dan sama seperti umumnya smartphone masa kini lainnya baterai yang dipakai ini adalah baterai non removable.

Spesifikasi dan Harga Samsung A20S Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BREAKDOWN

Posting Komentar