Inilah Spesifikasi Advan Soulmate, Laptop 2 Jutaan dari Advan


Dulu mungkin laptop identik dengan barang yang harganya mahal sehingga tak banyak orang yang bisa memilikinya. Sebagai contoh beberapa tahun yang lalu jika kita mencari laptop dengan harga 2 jutaan mungkin sangat sulit. Atau kalaupun ada mungkin laptop tersebut adalah laptop bekas yang kondisinya dengan spek yang seadanya.

Hal ini tentu berbeda dengan kondisi saat ini. Kini dengan uang dua jutaan kita bisa mendapatkan laptop baru dengan spek lumayan. Beberapa brand laptop belakangan ini memang membuat laptop yang menyasar kelas entry level.

Salah satunya adalah advan yang membuat series laptop dua jutaan yakni advan soulmate. Meski harga laptop ini cukup murah namun dilihat dari desainnya tidak kelihatan murahan. Dengan body tipis yang stylish laptop ini terlihat trendi dan cukup menawan. 

Untuk displaynya sendiri laptop advan soulmate menggunakan layar jenis TN berukuran cukup lega yakni 14 inch dengan resolusi HD atau 1366 x 763 piksel. Layar ini cukup memadai untuk browsing, nonton youtube ataupun melakukan pekerjaan pekerjaan sekolah maupun kantor.

Dengan harga dikisaran 2 jutaan laptop yang satu ini menyasar penggunaan ringan macam ngetik ngetik di office atau beberapa pekerjaan kantoran ringan lainnya. Hal ini menyesuaikan dengan processor yang dipakai yakni Intel Celeron Gemini Lake N4020.

Meski speknya terbilang standar sesuai dengan harganya namun laptop yang satu ini memiliki kelebihan yakni upgradable alias bisa diupgrade untuk storage dan RAMnya. Sebagai contoh untuk storagenya yang berupa SSD berkapasitas 128 GB bisa kita upgrade menjadi lebih besar sesuai kebutuhan. Kita bisa saja mengupgrade SSD laptop ini menjadi 256 GB misalnya.

Hal yang sama berlaku juga pada RAM yang ada pada laptop advan soulmate ini. Karena RAM yang ada di advan soulmate bukan RAM yang disolder pada boardnya maka kita bisa mengganti sendiri RAM tersebut dengan RAM berkapasitas lebih besar misalnya saja menjadi RAM 8 Giga. Adanya kemampuan untuk upgrade storage dan RAM ini bisa menjadikan laptop advan soulmate laptop murah  spek tinggi di kelasnya.

Soal keawetan baterai advan soulmate juga bisa dikatakan cukup tangguh. Dengan processor Celeron N4020 yang memang hemat daya ditambah layar beresolusi HD baterai berkapasitas 5.000 mAh pada laptop ini bisa bertahan seharian di luar ruangan tanpa di cash.

Kelebihan lain dari laptop advan soulmate ini adalah port yang terbilang cukup langkap. Kita bisa menemukan 2 buah USB 3.0 1 buah USB2.0 1 USB TYPE-C  serta 1 buah port HDMI. Untuk chargingnya sendiri ada port DC. Port lainnya adalah port headset yang bisa kita gunakan untuk mendengarkan audio dari laptop ini Sedangkan untuk koneksi nirkabelnya ada WiFi 802.11 b/g/n/ac  serta Bluetooth 4.2.

Dengan harga dan spesifikasi yang ada di atas maka bisa dibilang laptop advan soulmate ini cocok untuk kamu yang sedang mencari laptop murah degan budget 2 jutaan.


Inilah Spesifikasi Advan Soulmate, Laptop 2 Jutaan dari Advan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BREAKDOWN

Posting Komentar