Redmi 9C-Hp Low Spek NO Kaleng-kaleng, Bisa Buat Main PUBG

 


Hello-hello sekarang ada loh Hp yang memiliki spek bawah namun bisa kuat saat menjalankan game yang agak berat seperti PUBG, Hp itu adalah Redmi 9C. Hp ini mempunyai beberapa keunggulan yang ditawarkan didalamnya yaitu Triple kamera AI 13MP, layar Dot Drop 6,53” HD+, Baterai berkapasitas tinggi dan prosesor Media Tek Helio G35.

Pasti kalian penasaran dengan yang  disebutkan diatas kan, yuk simak beberapa info tentang Redmi 9C ini. Sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa Redmi 9C diluncurkan pada 9 September 2020 loh dan harga pada saat dikeluarkan yaitu Rp 1,379,000.

Kamera menarik dengan Triple AI 13MP

Kamera pada Redmi 9C ini berjumlah tiga buah dan sati LED flash yang membuat Hp ini terlihat tidak murahan. Kameranya tersusun dari lensa utama 13MP, lensa makro 2MP dan lensa kedalaman 2MP yang bisa membuat foto lebih berkualitas. Xiomi juga memberikan Artificial Intelligence (AI) yang membuat foto kita lebih optimal. Kamera depan dari Redmi 9C ini dibekali dengan resolusi 5MP yang masih oke untuk kita jadikan sebagai kamera selfie.

Dapur Pacu dari Redmi 9C

Untuk menunjang aktifitas dari Hp Redmi 9C ini xiomi menggunakan chipset Media Tek Helio G35 Octa-Core yang dihasilkan lewat fabrikasi 12nm dan memiliki kecepatan hingga 2,3Ghz serta GPU PowerVR320.

Chipset ini didampingi dengan RAM dan ROM yang bervariasi antara lain 3/32GB dan 4/64GB dan ada juga yang variasi 2/32GB.

Kemampuan untuk melakukan aktifitas game juga tidak kalah dengan Hp yang lain seperti  game Mobile legends, Free Fire dan bahkan PUGM, namun hanya bisa pada settingan yang normal saja pada game PUBG dan saat digunakan pada jangka waktu yang lama maka suhu dari Hp ini akan terasa panas.

Baterai 5000mAh

Redmi 9C ini diberikan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5000mAh yang kita tahu nilai sebesar itu sangat jarang ditemukan pada Hp dengan kisaran harga 1,4Jt. Baterai yang ditanamkan ini bisa bertahan selama 10 jam yang diberikan oleh xiomi, namun mengajutkan ketika dites dengan  PCMark for Android dari kondisi baterai 100% dan tingkat kecerahan layar 50%, Redmi 9C berhasil mendapatkan nilai ketahanan mencapai 14 jam 35 menit.

Jika digunakan untuk bermain game seperti Free Fire dalam waktu satu jam saja baterai hanya terkuras sebesar 12%, maka jika ditotal baterai Hp ini bisa bertahan selama 7 jam untuk bermain game (pengaruh dari Hp berlaku). Pengisian pada Hp ini juga dibilang tidak telalu lama dan tidak terlalu cepat juga yaitu mulai dari 19% sampai 100% hanya membutuhkan waktu 2 jam 43 menit

Layar dan Variasi Warna

Redmi 9C memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi masih HD+ dengan panel IPS dan panelnya yang memiliki model waterdrop bagian atas dan bezel dari Hp ini masih sangat lebar. Setidaknya layar Redmi 9C memiliki reproduksi warna dan kecerahan yang baik di kelasnya, dengan akurasi warna NTSC 70%. Layar ini sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland, mengurangi emisi cahaya biru supaya lebih aman di mata ketika dipandang berlama-lama.

Pada tipe Redmi 9C terdapat 3 variasi warna yaitu Sunrise Orange, Midnight Gray, Twillight Blue jadi kalian bisa memilih ini mau warna apa.

Redmi 9C-Hp Low Spek NO Kaleng-kaleng, Bisa Buat Main PUBG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BREAKDOWN

Posting Komentar