Daftar Resep Nasi Goreng Seafood Super Lezat yang Wajib Dicoba

 Sedang mencari resep nasi goreng? Pada artikel ini lengkap akan diuraikan mengenai resep dari nasi goreng seafood khusus untuk Anda. Yang mana sebagaimana diketahui bersama, selain nikmat seafood juga kaya akan nutrisi sekaligus gizi. Bahkan, juga banyak mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kecerdasan. Untuk itu, yuk simak selengkapnya perihal deretan nasi goreng seafood super lezat berikut. 

  1. Resep Nasi Goreng Tongkol 

Pertama, yaitu nasi goreng tongkol. Siapa di sini penyuka tongkol? Apakah Anda termasuk salah satunya? Tidak mengherankan apabila banyak yang menggemari ikan satu ini lantaran rasanya yang lezat. 

Diolah menjadi apapun, seperti digoreng atau direbus rasanya bisa tetap nikmat. Olahan tongk yang bisa menjadi rekomendasi paling pas adalah mengkombinasikannya dengan nasi untuk dibuat nasi goreng. Selain lezat, juga gizinya dapat diperoleh sempurna. 

Cara mengolahnya menjadi nasi goreng pun mudah. Pertama, yakni siapkan semua bahan serta alat yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dimaksudkan terdiri dari tongkol itu sendiri, nasi, beserta aneka bumbu. 

Jika Anda penggemar rasa pedas, tidak ada salahnya untuk menambahkan ekstra cabai dan merica. Dijamin rasa dari nasi gorengnya akan kian nikmat. Apalagi jika dinikmati ketika hangat. Dalam pengolahannya, langsung saja haluskan bumbu. 

Setelah itu, panaskan minyak lalu gongsokan bumbu di dalamnya. Tunggu sampai harum. Setelah itu, masukkan nasi, aduk. Terakhir, tambahkan tongkol. Bisa yang sudah disuwir maupun belum sesuai selera. 

  1. Resep Nasi Goreng Udang

Berikutnya, yakni nasi goreng udang. Sebagian besar masyarakat Indonesia boleh dikatakan menyukai udang. Cita rasanya yang khas menjadikan jenis seafood satu ini semakin diminati oleh pasar. Selain itu, juga fleksibel untuk dijadikan berbagai olahan. Misalnya, nasi goreng. 

Tinggal cincang udang, bisa pula diiris sesuai selera, atau bahkan tidak usah diiris cukup dikupas saja lalu masukkan dalam nasi goreng, jadilah nasi goreng udang. Memang super simple. Dengan ditambahkan oleh berbagai bumbu yang seimbang selaras seperti selera Anda, pastinya nasi goreng akan terasa berlipat-lipat lebih nikmat. 

  1. Resep Nasi Goreng Tuna

Tuna pun masuk dalam deretan seafood yang banyak diminati di pasaran. Hal ini lantaran dagingnya yang tebal, sehingga orang yang mengonsumsinya bisa puas setelah memakannya habis. Ketika diolah menjadi nasi goreng, rasa nikmatnya akan semakin terasa. Anda dapat menyuwirnya terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam nasi goreng. 

Akan tetapi, jika seandainya tidak suka yang disuwir, dibiarkan tetap utuh langsung masukkan ke nasi goreng juga tidak masalah. 

  1. Resep Nasi Goreng Cumi 

Boleh jadi,  Anda adalah penyuka seafood cumi. Ya, seafood satu ini penuh dengan ciri khas. Termasuk saat diolah bersama nasi goreng. Anda dapat memotongnya kecil, mengombinasikan dengan saus dan kecap, serta nasi. Tidak lupa untuk menambahkan bumbu dalam nasi goreng cumi agar rasanya kian yummy

  1. Resep Nasi Goreng Kerang 

Terakhir, yaitu nasi goreng kerang. Cara membuatnya cukup mudah. Yakni, masukkan kerang ke dalam olahan nasi goreng yang sudah hampir matang. Boleh juga jika ingin memasukkannya saat nasi telah matang sempurna. 

Sudahkah Anda pernah mencoba resep nasi goreng seafood seperti yang telah diuraikan di atas? Apabila belum, yuk segera buat. Setelah jadi, Anda bisa menikmati bagaimana enaknya seafood saat dipadukan bersama nasi kemudian digoreng menggunakan bumbu-bumbu penuh cita rasa. Tidak sabar untuk mencobanya? Pilihan untuk membuat nasi goreng seafood resep di atas adalah pilihan yang tepat. 


Daftar Resep Nasi Goreng Seafood Super Lezat yang Wajib Dicoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BREAKDOWN

Posting Komentar